September 22, 2020

8 Cara Menghilangkan Plak Gigi Yang Keras Dan Susah Dibersihkan

Anda tentu tidak asing tentang plak gigi yang membandel karena mengandung bakteri yang sangat lengket dengan gigi. adapun plak gigi disebabkan olah mineral dalam air liur anda yang bercampu dengan plak mengakibatkan mengeras sehingga membentuk zat kapur yang disebut dengan karang gigi. Dan tentunya karang kiki bisa menimbulkan bau mulut dan kurang rasa percaya diri . Oleh karena itu anda harus pastikan gigi anda harus terbebas dari karang gigi.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan karang gigi di antara nya adalah :

Menggunakan baking soda

Baking soda juga disebut sebagai Natrium bikarbonat yang merupakan salah satu bahan yang sangat efektif menghilangkan plak. Bahkan baking soda juga bisa dapat memutihkan gigi. Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

Taruh sedikit baking soda pada bulu sikat gigi yang sudah anda basahi, kemudian sikat gigi anda perlahan lahan jika sudah selesai bilas dengan air hangat.
Catatan jangan gunakan baking soda terlalu banyak , Karena jika terlalu banyak juga tidak bagus untuk gigi. gunakan sekali dalam seminggu

Daun Jambu Biji

Daun Jambu Biji memiliki kandungan yang dipercaya sebagai zat antipplak yang sangat baik untuk membantu menghilangkan plak pada gigi dan gusi.
Adapun cara menggunakannya :

Cuci beberapa daun jambu lalu kunyah hingga halus, kemudian buang ampasnya.

Catatan lakukan setiap hari untuk mengurangi resiko pembentukan plak gigi.

Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa lho menangani penyakit yang berkaitan dengan plak dan karang gigi. Karena dalam lidah buaya mengandung antimikroba yang dipercaya dapat membasmi bakteri. Berikut cara menghilangkannya:

Belah daun lidah buaya dan ambil gelnya, lalu gosokkan gel langsung pada gigi. Biarkan kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air dingin. Lebih efektifnya lakukan 2 kali sehari.

Cengkeh

Tau nggak sih cengkeh juga ampuh untuk mengatasi plak gigi dan bau mulut lho. Caranya buatnya gampang, simak bacaan berikut :

Campurkan 1 sendok teh cengkeh bubuk dan sedikit minyak zaitun, campurkan pada pasta gigi. Tunggu beberapa menit lalu kumur dengan air hangat.

Cuka Putih

Cuka putih mengandung zat antibakteri yang dapat mencegah dan mengurangi penumpukan plak pada karang gigi. Berikut Caranya :

Campur dua sendok teh cuka putih dan satu sendok teh garam kedalam setengah cangkir air hangat. Gunakan larutan tersebut sebagai obat kumur.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki vitamin c yang dapat mencegah pertumbuhan mikroorganisme pada gigi. Berikut Caranya :

Gosok bagian dalam kulit jeruk segar langsung pada gigi . Biarkan semalaman dan bilas esok harinya. Lakukan ini sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Black Tea

Black Tea atau teh hitam memiliki kemampuan untuk mengontrol bakteri pada mulut. Teh hitam juga kaya akan kandungan fluoride yang umunya dibutuhkan pada kesehatan gigi. Berikut Caranya :

Buat Teh hitam seperti teh biasanya, biarkan teh dingin terlebih dahulu. Lalu gunakan untuk berkumur.

Keju

Percaya nggak sih keju bisa mencegah pembentukan plak pada gigi. Karena keju membantu dalam memproduksi air liur alkali yang memnbantu menetralkan asam. Jadikan keju sebagai makanan penutup atau akhiran .

Penutup

Demikian beberapa tips untuk menghilangkan Plak dan karang gigi yang sudah mengeras. Anda bisa mencobanya dirumah dan rutin menyikat gigi sebelum tidur adalah cara terbaik menghindari penumpukan karang gigi. Semoga Manfaat.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia