Juli 25, 2021
kalender masa subur

Tips Program Hamil Anak Perempuan dengan Menghitung Masa Subur

Tips Program Hamil Anak Perempuan dengan Menghitung Masa Subur

Memperoleh momongan menjadi impian bagi setiap pasangan, apalagi pasangan yang baru menikah. Tak jarang, beberapa pasangan menginginkan jenis kelamin tertentu untuk bayi pertama mereka.

Beberapa pasangan yang menginginkan anak perempuan seringkali bertanya, apakah kalender masa subur bisa dijadikan patokan untuk program kehamilan anak perempuan? Pasti pertanyaan ini seringkali timbul saat sedang menjalani program kehamilan.

Kabar baiknya adalah kalkulator ovulasi atau kalender masa subur online bisa digunakan untuk merencanakan program kehamilan anak perempuan. Dengan alat tersebut, Anda akan dibantu untuk mengetahui masa subur Anda, sehingga bisa merencanakan waktu yang tepat untuk berhubungan intim. Setelah itu, tinggal melakukan beberapa kiat berikut ini untuk hamil anak perempuan!

Tips Program Kehamilan Anak

Ada beberapa konsep yang perlu dipahami terlebih dahulu tentang jenis kelamin calon bayi. Yang mana sperma dari suami dan telur dari istri mempunyai kandungan kromosom yang berbeda. Nah adanya perbedaan kromoson ini akan menjadi penentu jenis kelamin yang akan jatuh pada si janin. Agar mendapatkan janin perempuan, maka sel telur wanita yang memiliki kromosom X harus bertemu dengan sperma X. Sedangkan, bila kromosom X bertemu dengan kromosom Y, maka jenis kelamin janin adalah laki-laki.

Untuk memberikan peluang besar kromosom X sel telur bertemu dengan kromosom X sel sperma, Anda bisa melakukan 4 tips berikut ini.

1. Ada Baiknya Hubungan Seks Anda Lakukan Saat Belum Memasuki Masa Subur

Inilah pentingnya untuk mengetahui kapan masa subur itu terjadi. Untuk mendapatkan anak perempuan, cobalah untuk berhubungan seks sebelum puncak masa ovulasi. Hal ini berkaitan dengan fakta bahwa kromosom X berenang lebih pelan dibandingkan kromosom Y. Namun, kromosom X mempunyai daya tahan yang lama. Maka dari itu ketika hubungan seks anda lakukan sebelum memasuki waktu subur akan membuat sprema dengan kromosom X akan sampai lebih awal di sel telur.

2. Amati Asupan Nutrisi yang Suami Istri Konsumsi

Makanan yang dikonsumsi juga bisa menjadi salah satu faktor penentu jenis kelamin calon bayi. Makanan yang bisa meningkatkan kadar asam tubuh, seperti keju, pasta, kacang-kacangan, dan buah-buahan dipercaya bisa meningkatkan peluang hamil anak perempuan.

Tak hanya itu, Anda juga harus mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium, potasium, dan magnesium tinggi, seperti susu, yogurt, dan pisang. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, diharapkan dapat menjaga kesuburan kandungan dan meningkatkan kesempatan untuk hamil anak perempuan.

3. Tahan Orgasme

Bagi para wanita, cobalah untuk menahan orgasme agar peluang hamil anak perempuan menjadi lebih besar, meski melakukan hubungan seksual saat masa subur. Ketika perempuan menahan orgasme, bukaan jalur serviks akan semakin sempit. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi kromosom X untuk sampai ke sel telur terlebih dahulu. Karena dengan jalur serviks yang lebih sempit, kromosom Y akan terhambat untuk mencapai sel telur atau mungkin tidak dapat bertahan lama.

Hindari Penetrasi yang Terlalu Dalam

Salah satu cara lain agar berhasil hamil anak perempuan adalah dengan meminta suami untuk tidak melakukan penetrasi terlalu dalam. Penetrasi yang terlalu dalam akan menguntungkan kromosom Y untuk sampai lebih cepat ke sel telur. Dengan melakukan penetrasi yang tidak terlalu dalam, memberikan kesempatan untuk kromosom X bisa mencapai sel telur.

Itulah beberapa tips sederhana dengan memanfaatkan kalender atau kalkulator masa subur untuk program hamil anak perempuan. Sangat mudah bukan tips untuk mendapatkan bayi perempuan dengan mengetahui masa subur? Yuk segera lakukan tips tersebut! Semoga berhasil, ya, Bunda.

Black Friday Promo Hosting Unlimited Indonesia